Langsung ke konten utama

5 Tas Belanja Keren Pengganti Kantong Plastik ala Milenial!

 

Photo by Lucrezia Carnelos on Unsplash

Gara-gara masyarakat kita yang demen banget pakai kantong plastik waktu belanja, Indonesia sampai dinobatkan sebagai negara penyumbang sampah plastik terbanyak kedua di dunia!

Hmm, malu nggak sih?

Maka dari itu, kita sebagai masyarakat Indonesia harus menanamkan cinta pada lingkungan sekitar lebih banyak lagi. Nah, cara mengurangi sampah plastik yang udah kebanyakan ini salah satunya adalah dengan memakai tas belanja pengganti kantong plastik.

Ah, malu! Masa belanja ke mall kudu nenteng-nenteng tas sendiri!

Eits, jangan salah, sekarang ini ada lho tas belanja yang desainnya milenial banget! Jadi selain ramah lingkungan, kamu juga bisa tetap tampil kece badai!

Emang ada? Ya, pasti ada dong! Ini dia 5 tas belanja pengganti kantong plastik yang milenial banget!


1. Tas Kanvas

Photo by Rahul Bhogal on Unsplash

Tas kanvas atau tote bag ini punya desain yang keren dan lucu-lucu, nih. Tas ini juga punya berbagai macam ukuran yang bisa kamu sesuaikan dengan kebutuhanmu. Tas kanvas ini bisa kamu cuci berulang kali, lho! Materialnya yang ringan, bentuk simpel, dan desainnya yang keren membuat banyak milenial suka banget pakai tas ini!

Penjual tas kanvas saat ini juga sudah menjamur, jadi kamu nggak bakalan kesulitan mendapatkannya. Harganya murah, mulai dari 10 ribuan aja kamu sudah mendapatkan tas kece ini!


2. Tas Anyaman

Photo by COPAL on Unsplash

Awalnya tas anyaman ini cuma trend dipakai kalangan ibu-ibu di pasar tradisional, tetapi sekarang kaum milenial pun suka pakai tas ini. Bahkan artis Hollywood sekelas Gigi Hadid dan Alexa Chung aja suka pakai tas ini!

Photo Gigi Hadid and Alexa Chung on Pinterest

Nggak ada salahnya pakai tas ini buat belanja kebutuhan sehari-hari. Lebih hemat dan ramah lingkungan banget, kan. Material tas ini pun beragam, dari bambu hingga eceng gondok. Desainnya sekarang juga keren-keren dan milenial banget, deh.

Kamu bisa membeli tas ini di pasar atau toko online. Harganya mulai dari 10 ribuan aja. Murah banget, kan?!


3. Tas dari Kaus Bekas

Pinterest

Siapa nih yang suka bikin-bikin sesuatu dari barang bekas? Nah, kamu bisa mengembangkan kreatifitas membuat tas belanja dari kaus bekas. Memanfaatkan kaus bekas menjadi tas belanja membuat kamu menjadi semakin keren. Kaus bekasmu jadi tidak perlu dibuang dan menjadi sampah tak berguna, deh.

Pinterest

Lihat tuh desain tasnya, cakep-cakep banget kan?

Kalau bingung cara membuatnya, kamu bisa melihat tutorialnya di youtube.



4. Tas Rami

Photo on Pinterest


Tas rami atau tas karung goni bisa menjadi pilihan selanjutnya, nih. Tas ini pada dasarnya terbuat dari karung goni, dijamin kuat dan tahan lama.

Tas ini juga ramah lingkungan banget karena bisa menyerap karbon, wuih! Kalau tas rami ini rusak, kamu bisa mencampurnya menjadi bahan pupuk kompos. Keren banget, kan?


5. Paper Bag

Photo by Indonesia Bertauhid on Unsplash


Paper bag atau tas kantong kertas tentunya terbuat dari material kertas yang kuat, ya. Seperti yang kita tahu, kertas lebih ramah lingkungan. Bisa nih, kamu gunakan untuk belanja sehari-hari sebagai pengganti plastik.

Namun, paper bag mempunyai kekurangan, tas ini cepat rusak jika terkena air atau berada di tempat yang kotor dan lembap. Jadi, perhatikan paper bag-mu yaa!


Nah, itu dia 5 tas belanja keren pengganti kantong plastik yang milenial banget!

Ayo kita coba pakai tas belanja alternatif ini mulai dari sekarang untuk menekan jumlah sampah plastik, ya. Seneng, kan, kalau lihat lingkungan sekitar bersih dari sampah plastik. Kita sebagai generasi milenial harus bisa menjadi agen perubahan di lingkungan sekitar.

Semangat, ya milenials!

Komentar